What is The Special Gift that Only You Have?
Lifestyle

What is The Special Gift that Only You Have?

Merasa tidak asing dengan pertanyaan itu?

Bagi saya iya.

Sebagai penonton setia channel Youtube Marie TV, saya sudah mendengar istilah ini beratus-ratus kali. Marie Forleo, pemilik channel Marie TV adalah seorang life coach yang dalam channel Youtubenya sering mengundang para penulis buku-buku best seller atau sosok-sosok inspiratif.

Saya suka menonton wawancara-wawancara ini karena saya selalu bisa memetik pelajaran dari tiap episodenya. Pelajaran-pelajaran kehidupan yang seperti kata Marie akan membawa kita kepada pekerjaan dan kehidupan yang kita cintai.

Dalam setiap akhir episodenya, Marie Forleo selalu bilang.

Keep going for your dreams. The world needs that special gift that only you have.

Marie Forleo

Dan setelah menonton salah satu episodenya, saya pasti selalu merasa terinspirasi. Rasanya, ada segudang kesempatan yang belum saya coba dan ya, layak dicoba. Rasanya saya masih belum menemukan that special gift that only I have.

Itulah sebabnya, selama beberapa tahun setelah lulus kuliah saya terus berpikir. Apa yang sebenarnya bisa saya berikan kepada dunia? Kontribusi apa yang bisa saya lakukan?

Hari ini, setelah membuka lagi isi buku catatan yang baru saya sadari berjudul ‘Gift’ ini, saya menjadi tahu bahwa saya telah membuat progres. Mungkin masih tetap belum menemukan that special gift, tapi saya merasa saya sudah berada di jalur yang tepat.

Membuka lagi lembar demi lembar buku catatan ini, menyenangkan rasanya melihat rencana yang akhirnya pernah coba saya lakukan. Ada lebih banyak rencana yang belum pernah saya eksekusi, tapi semua ide tentang gift ini rupanya sudah tertuang secara tidak rapi dalam buku ini.

Meskipun kecil, rupanya saya sudah pernah berkontribusi untuk kepentingan orang banyak. Dan perasaan bisa berkontribusi ini sungguh membuat ketagihan. Semoga saja, lebih banyak rencana bisa saya realisasikan tahun ini atau dalam waktu dekat.

Dari semua ide yang pernah kucoba, ada beberapa yang hasilnya tak sesuai ekspektasi. Tapi tidak apa, setidaknya sudah pernah mencoba. Dan saya masih akan terus mencoba. Menurut saya, waktu, kesempatan adalah harta yang tak bisa diberi nilai. Terlalu berharga.

Dan pengalaman, adalah apa yang benar-benar membuat kita merasa penuh sebagai manusia.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya share di postingan kali ini. Random banget sebenarnya nulis ini. Gara-gara lihat sampul buku corat-coretku yang ternyata bertuliskan gift.

Buat yang belum pernah nonton episode Marie TV-nya Marie Forleo, boleh banget nih coba kenalan dengan Marie melalui satu episode menarik ini.

Kalau teman-teman gimana nih? Udah nemu belum that special gift that only you have? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *